Friday, November 6, 2009

INSTALASI UBUNTU 9.10

INSTALASI UBUNTU 9.10 . .


OKE to the poin aja, kan dukumentasi,.. wkwkwkwkww

Pertama booting cd ubuntu 9.10 "dapat dawnload disini" lewat cdrom drive anda, tunggu sampai proses booting hingga selesai.

sippp,.. tahap dua. open icon INstall ubuntu 9.10

oke masuk tampilan menu install,..

pilih menu bahasa yang di inginkan, klik forward.


nah muncul menu untuk pemilihan lokasi waktu, disini karena saya berada di WIB atau Waktu Indonesia Barat jadi saya memilih jakarta.

jika sudah klik forward,..

ini adalah menu pemilihan keuboard layout,. jika bingung pilih default ajah,..

nah karna saya juga bingung dengan model keyboard saya>> so saya milih secara default (sugessted option:USA).

forward>>>

menu untuk partisi hardisk,..

disini ada dua menu partisi hardisk: pertama erase and entire disk untuk digunakan seluruh harddisk anda, semua kapasitas hard disk untuk linux,

dan partisi nya secara sotomatis eh otomatis.

kedua : specify partition manually menurapan opsi partisi hardisk secara manual. disini kita dapat mengalokasikan berapa harddisk untuk linux kita.

saya memilih manual, karena... saya, yah ingin manuall whhehehehehee,...

forward>>>

klik new partition table.

nahhh,.. klik continue pakkk,.. :)

nah untuk membuat partisi baru klik add...

yang pertama kita buat adalah partisi " / " dimana partisi ini untuk system linux, dan saya menggunakan filesystem ext4, karena ini merupakan

filesystem ext yang terbaru :)...

ok..

partisi yang pertama sudah selesai,. dan kita lanjutkan pada partisi yang kedua, yaitu swap atau virtual memory_nya linux.... ^_^

alokasi kapasitasnya disetting standartnya 2x besar RAM. disini saya menggunakan RAM 512 jadi saya mengalokasikan swap 1GB..

OK>>

sippp,...

proses partisi telah selesai,...

forward lg dehhh>>>

berikutnya setting user account beserta password..

name "untuk nama account anda", dan login anda dan "amri-desktop" adalah nama komputer ini.

forward>>>

oke pakkk!!

syarat telah terpenuh i,.. sekarang tinggal waktunya install

so klik " install"

sabar man tunggu sampai 100%, bentar kok, hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit sampai 10 menit

wkkkakakakaka,.. bentar kan, dari pada proses install w**n*ws luama pke k"*y pula,.. whuss 100deh,.


SABAR,...

Alhamdullillahhh,....

proses instalasi selesai, restart komputer

klik "restart now"

NICE SPLASH,... :)

OKE MASUK KAN USERNAME DAN PASSWORD ANDA, YANG TELAH DI SETTING TADI...

JRENG-JRREEEEENGGG,...

INSTALASI UBUNTU TELAH BERHASILL...

^_^

SELAMAT BEREXPLORASI DENGAN UBUNTU 9.10

AMRI 4 NOV 2009


No comments: